Friday, June 14, 2013

KKN??!!

Wtf, ngapaen sih angkatan lawas kayak cang harus ikutan yang namanya KKN, tau KKN?? Bukan Korupsi dan kawan-kawannya, walaupun ini sama-sama bikin kesel dunia akhirat, tapi yang namanya Kuliah Kerja Nyata itu sangat ngeselin, terutama kalau kita lagi dikit aja tamat..
Fvck,. Yeah untungnya , yang aku ajak satu kelompok di desa tuh seru-seru abiis. 18 manusia yang aku ajak, lumayan sesat, dan dari berbagai karakter, jadi pengen bikin boyband.XD

Malam pertama aja udah suram, niatnya cang bobox lebih awal, yeah karena cuaca yang dingin and ujan, mendukung banget kan. Eh malah diserang makhluk yang kalox di Bali namanya baduda, kalox bahasa Indonesianya mungkin sejenis kumbang tanah gitu. Bzzzzzrrrtttt… Bzzzzzrrrtttt… Bzzzzzrrrtttt… dalam mimpiku aku denger ada helicopter mau mendarat, baru buka mata, sambil meloncat menginjak teman sebelah (agy) coz ngeliat tu makhluk, dan agy terkejut loncat menginjak yang sebelahnya lagi (golek) coz terkejut ngeliat cang terkejut, dan golek diem aja, dia kan kasur springbed kita..XD
Setelah cang bangun karena baduda itu, cang merasa udah bobox lebih dari 6 jam, mulai bobox sekitaran jam 10.30pm, tapi setelah nanya temen, ternyata udah jam 1, catet, udah.. ffuuufufufuffuuuuu…
what the hell in this fvckin village. Apa ini sejenis ruang waktu kayak di film dragon ball, yang mana 1 taon disini sama dengan 1 jam di dunia nyata. Akh, kalau begitu, pulang dari desa ini, cang mesti udah bisa jadi super saian, terus ngelawan boo jahat yang mau ngancurin desa ini, tapi aku biarin. Suramm banget dah nie desa, mana cuacanya gloomy banget, alias suram..
Asli tumben cang bosen bobox.  Setelah perasaan 5jam berusaha bobox lagi dengan gempuran screaming temen (bahasa alusnya buat yang ngorok), eh baduda tadi yang uda dibuang keluar, balik lagi. Bzzzzzrrrtttt… Bzzzzzrrrtttt… Bzzzzzrrrtttt… cang loncat lagi, agy nendang lagi, and golek masih empuk. Wah, ini baduda bikin capek aja, daripada dibuang lagi, mending dikurung pake aqua gelas ditahan pake hape. Nanya jam, MASIH 2.30am, let’s burn this village guys.. :@
Setelah perasaan lagi udah 1hari tidur, tu baduda kabur dari kurungannya. Bzzzzzrrrtttt… Bzzzzzrrrtttt… Bzzzzzrrrtttt…lagi. Akhirnya, emosi, kurung pake laci meja (tidak ada hewan yang tersakiti dalam proses maupun kejadian yang sebenarnya…xp). Nanya jam, 4.30am, pura-pura gila ngga tau jam.
Cang juga heran, di kamar cang, yang lebih kecil dari kamar laen, kenapa harus ada 2 meja, hanya 2 kasur, 1 karpet dan 5 orang gede-gede. Kamar cowok lagi satu cuma ada 1 meja, 7 orang, dan banyak kasur. Kegiatan kita juga aneh di hari pertama dan kedua, maen PES, maen judi domino dengan hukuman yang aneh. Yang kalah ngemut pulpen. Untung tu pulpen ga kayak pulpen jaman SD yang konon ada narkobanya gara-gara harum. Masak cang jadi ketagihan ama pulpen, kan ngga banget yak, bayangin aje lagi dugem ngemut pulpen, ketusuk-tusuk dah mata orang laen yang diajak joget.
Yang cang cemasin dari desa itu sebenarnya adalah masyarakatnya yang benar-benar hobi ama tahayul. Semua pohon di bilang ada penunggunya. Betapa seremnya cang waktu mau jalan, takut banget nginjek rumput. Waktu disana, cang juga sempat naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekalaaee.. herannya, koq dikit banget si pohon-pohon gitu, masyarakt disini udah di bilang ada penunggu aja masih nebang pohon.  Kasian penunggunya, udah cm punya rumah pohon, di tebang pula, dikira nyari apartemen gampang apa di desa. Kos-kosan aja ngga ada.

Setelah sebulan “doank” disana, akhirnya cang pulang juga. Kegiatan yang benar-benar nguras tabungan, sedangkan manfaat buat masyarakatnya sedikit, karena mahasiswa yang diterjunkan kurang sesuai dengan kebutuhan. Baru ngerasa ilmuku kurang berguna di tempat-tempat pedalaman gitu, ngga ada wifi soalnya broo. Walaupun sempat susah makan juga disana, tapi dengan skill berburu ubur-ubur (spongebob I hate you), berburu yang laen maksudnya, kita bisa survive dengan memanfaatkan yang ada di sekitar kita. Tapi tetep, Kesimpulan: KKN tu pindah tidur doank.
sandalpun harus "hidup" supaya tep semangat

kalo beruntung bisa makan ini


No comments:

Post a Comment