Sunday, June 10, 2012

Tidur??!!



Kebutuhan utama manusia yang sering dilupakan akhir-akhir ini adalah tidur. Banyak sekali sekarang manusia yang mengalami susah tidur, males tidur dan lupa tidur. Untungnya cang alien, jadi ngga pernah bermasalah dengan tidur. Cang bisa tidur, kapan, dimana, bagaimana, and mengapa saja.

Hobi tidur ini udah diturunkan dari sejak jaman kakek cang. Tapi pengaruhnya menurut keturunan semakin parah. Mulai dari kakek yang hobi tidur siang, terus tidur malam yang tepat waktu (andai bekerja juga bisa on time), lalu turun ilmu ke bapakku dengan efek samping waktu tidurnya yang mulai agak ngawur, waktunya ngga selalu sama (maklum pegawai), tapi masih terkontrol lama tidur and tingkat kesadarannya.

Dan akhirnya ilmu dari bibik lung itu turun juga ke yoko. Yeah, cang and adikku memperparah ilmu itu. Tidur siang kalo ngga dibangunin bisa bangun keesokan harinya. Tidur malam kaloo ngga dibangunin juga keesokannya pasti uda ketebak, siang bangunnya. Tidur malamku bukan kayak anak-anak jaman sekarang, jam 11 keatas, tapi jam 9-10, tergantung acara di bioskop transtv and status-status di pa-cebok, tapi kenapa bangunnya tetap siang ya.



Kenapa cang bilang harus dibangunin? Karena emank tidur kita uda bukan kayak kebanyakan orang bilang, kayak kebo, tapi ini udah kayak mayat. Tidur cang and adikku, mati. Susah sekali buat dibangunin, bahkan cang sering nyuruh orang yang ngebangunin supaya melakukan hal-hal kejam terhadap cang, ditendang, ditampar, diinjak, dikamehamehaa atau mungkin dicium bidadarinya iklan axe (tapi jangan ditindih aja paz dia baru jatoh tu).


Ada orang yang iri dengan kemampuan tidur cang (cang pasti +bangga+sombonk), tapi ada juga yang menyindir coznya cang susah bangun pagi yang identik dengan males. Tapi cang tetep sombonk. XD
Selama hibernasi, ada beberapa fakta menarik menurut cang berdasar pengalaman koma (sementara) di tempat tidur/tempat lainnya (wc.red)


  1.    Beberapa periode tertentu, cang and adikku yang unyu kayak kupu-kupu siang makan nasi malam makan sapu, terkena yang namanya sindrom ngantuk, istilah sendiri sih. Tapi itu benar terjadi, bukan karena kecapean atau kurang tidur, yang pasti setiap waktu kita selalu ngantuk, bahkan 5 menit setelah bangun tidur kita ngantuk lagi. Jangan-jangan kakekku alien jenis beruang, and itu tandanya sudah waktunya hibernasi. 
  2.    Berapapun banyak alarm yang dipasang ngga bakal bisa bangun. Sampai hp lowbat, ayam serak kukuruyuk, and matahari seterang edward kulen (dia kalo di tv uda kayak neon di stadion sepak bola). Ga bakalan cang bangun. Kecuali beberapa eksperimenku yang agak berhasil, kayak masang alarm dengan sound system komputer (boros dengan listrik) and setting alarm di tvku (moga sadako ngga ada yang keluar saat itu  $ceyeeemmm). 
  3.    Kalau ada maling, cang takutnya dia bukan hanya bisa ngabisin isi semua rumah tanpa dosa and ketauan, tapi bisa aja dia sekalian masak and makan, joget iwak peyek, nonton tv bentar sambil karakoen, pa-cebokan, atau sekedar nyapu and ngepel rumahku. Karena cang emang ngga denger apa kalau udah tidur. 
  4.    Dari sekian banyaknya waktu tidur cang and adikku, kita jaraaaaaaaaaang sekali yang namanya bermimpi. Sekalinya mimpi, 1 menit setelah bangun, lupa. Parah banget, makanya cang ngga pernah menang togel.T.T 
  5.    Cang bisa tidur dimana aja, di lantai kalo kepanasan, di mobil kalo lupa bawa kunci pager, di meja belajar, bahkan pernah saat ujian akhir sekolah (untung tamat sma, thanks buat temenku yang uda nulisin jawaban and ngumpulin). Posisi kesemuanya itu bisa dibilang ngga nyaman banget, lantai kan rasanya keras (tapi ademmmm), mobilku yang jeep itu kursinya cuma bisa tegak (berasa tidurnya vampire, catat, vampire asli bukan yang kw), and saat uas, tidur ya di meja, kan ngga banget posisinya. Walaupun ampe kesemutan, tetap tidurr. 
  6.    Cang and adikku juga kalau tidur malam ngga suka ngidupin lampu. Banyak yang bilang takut kalo gelap, cang justru tambah takut kalo terang, karen semakin jelas hantunya nyettt..!! Karena biasa gelap, kalo mau bangun jam 5 pagi, tinggal diidupin aja lampunya, maka matapun berasa mau pecah berdarah-darah, silau beuddz. Makanya lampu di kamarku cang pake yang remang-remang untuk menghindari serangan fajar kayak gitu.  
  7.    Waktu kecil, cang and adikku tidur berdua. Di dalam tidur itu kita muter-muterin tempat tidur persis jam, jadi gampang kalau pengen liat jam malamnya, and tentunya tepat menurut GMT ($ngga tau? Katrok, Greenwich Mean Time). Terus sering tinju-tinjuan and tendang-tendangan tanpa sengaja, atau sengaja? 
  8.    Adikku, dalam cuaca apapun, bahkan sepanas apapun, tetap menggunakan selimut. Terus matanya ga full nutup, jadi horror kalo malem keliatan putih matanya aja. Sering aku buka matanya, apa beneran tidur, terus isenk cang taruh di kulkas ($kenapa ngga sekalian di charge?  #emangnya tu orang kelilipan hp apah $mank hp taruh di kulkas apah)


Sekian, mungkin ada lagi yang lebih parah? Seingat cang segitu dulu. Untungnya belom ampe segininya.

Yaudah, cang bobo dulu ya ceman-ceman. Mau sleepinghandsome, kali aja paz bangun, cang tetap ganteng. XD

3 comments:

  1. mbuahhahahahaha!!!! tu blog napa di atasnya ada kuntilanak duyung?
    ya bobo aja terus, sapa tahu tar dicium anggota smash jadi bangun, ngahhahaha... komen balik berooo mau cerita tentang seminar radit kaaN? hoho...

    ReplyDelete