Wednesday, May 9, 2012

Wth??!!

    Beginilah TA (Tugas Akhir), deritanyapun Tiada Akhir.. hari ini cang semangat ngurus-ngurusin tugas akhir atau skripshit. Entah apa beda keduanya cang ga tau..
    Dari pagi cang ke perpustakaan di kampusku di desa nun jauh dimato. Bukan kampusnya yang di daerah pedesaan, tapi emank beda dusun ama dusunku. (ribet). Intinya jauh beud, makanya berasa ke pedesaan. Cang ma temen cang yang tampangnya ga jelas, karena emank kalo malam, mukanya mulai ga jelas karena kulitnya gelap, berdua dengan romantisnya naek motorku yang ribut beud ($aaakk sakit kuping denger kealayaan ini). Yah maklum anak muda, modifikasi jadi hobi masih ga papa, daripada jadi kayu bakar seperti yang pernah kuceritakan sebelumnya (padahal belom ngepost cerita tentang itu..xp).
    Setelah sampai di kampus dengan waktu tempuh sama dengan saat cang belajar mau ujian, yaitu 30 menit, sampailah di perpustakaan yang horror. Kenapa horror, bukan karena ada penampakan, tapi emank tempatnya agak nyempil, debuan, sepi, bahkan ampe ada burung wallet bikin sarang disana. Pantesan kampus ngga pernah kekurangan dana, ternyata ada bisnis sampingan toh. Berdua kita nyari skripshit temen atau kakak kelas yg sekiranya cucok boo~, tapi nihil. Bukan karena ngga ada, tapi, apa sih yang ada di dalam laporan tu? Ngga ngerti banget. Bagaimana mau ngerti, karena skripshit cang harus ada program jadinya kalau mau dipelajari, maklum jurusan IT, or TI, yeah whatever.. kesimpulannya kita harus nanya temen kita yang bersangkutan itu secara live dari studio8 temenTV.
    Tapi, mengapa ketika cang and dia (oh ya, lupa, namanya apong, male, hidup), sedang asyik mencari buku, harus ditemani dengan pegawai perpus yang aneh ini. Kita bertiga, tapi cukup suara dia aja uda kayak bersembilan. Sembilan tambah dua jadi sebelas, lengkap sudah tim sepak bola.
    Ya, bicara pegawai itu cepat, dan diulang-ulang. Berasa denger iklan produk di TV yg produknya isi nelpon-nelpon itu, dengan harga dapet kembalian 1 Rupiah. Tapi mungkin itulah berkah, berkat dia, kita dapet inpoh dimana nyari buku yang berhubungan dengan tugas akhir kita. Kita akhirnya dengan semangat capcus menuju tempat itu yang notabene nyebrang samudera, saking jauhnya. Setelah hampir sama ketika aq lagi ngesot dari kamar ke toilet, 1 jam, nyampe juga di gudang buku salah satu penerbit.
    Tempatnya sepi beud, disekitarannya juga sepi, berasa ke rumah angker tapi hantunya buku (film hantu buat idiot kayak cang). Dengan nekat kita masuk, manggil-manggil orang, akhirnya nongol juga. Untunglah yang nongol cewe yang masih nginjek tanah, tapi nama cewe itu cukup aneh untuk seorang cewe. Namanya "permisi", karena apong manggilnya begitu, dan diapun nongol. Kita disambit (mati), dengan ramah. Tapi sayangnya ngga ditemenin nyari buku, mungkin dia sendirian di kantor, jadi kita disuruh nyari sendiri di gudang itu. Set dah, tu gudang banyak amat bukunya. Tempatnya sungguh angker, bahkan ada buku yang lagi ngesot berusaha menakut-nakuti cang. Cang ambil, dan ku cabut paku yang ada di covernya.
Setelah beberapa hari mencari-cari (kamu kira dibuat-buat? Aslinya malah bulanan). Beberapa buku kita kumpulken, kita sobhek-sobhek, bungkus plastiknya. Yeah supaya tau isinya aja, biar ga kayak beli ayam di fried chicken, luarnya kriuk menggiurkan tapi dalemnya belum mateng. Baca-bacapun berlanjut beberapa hari kemudian, tapi isi buku yang kita mau ngga ada. 
Rugi sudah kita nginep disana, bahkan ampe buka penyewaan komic. Setelah kita pergi dengan ijin cewe yg manis itu tentunya, kita pergi dengan tampang kelaperan. Mau minta-minta di jalan, rasanya ngga enyak, coz pasti ngga bakal ada yang mau ngasi ayam goyeng. Kitapun menuju target berikutnya, ke kampus yang berada di kota buat nanya seseorang yang mengetahui masalah tugas akhir kita, ya, adik kelasku.
    Sedih rasanya adik kelas lebih tau dari cang, tapi namanya juga ngga tau malu, whatever, yang penting tamat dari kampus. Sambil nunggu dia yang lagi sibuk, kita beli minum dulu di minimarket terdekat sambil mencoba buang air kecil disana, katanya kalo bisa pipis disana, bisa dapet diskon. Ternyata hoax, itu cuma strategi dagang terbaru, aneh sekali. Nyampe di kampus yang di kota, kita nunggu lumayan lama, sampai-sampai apong direbut tomcat, malang sekali. Nista sekali.
    Setelah adik kelas itu datang, bahkan dengan red carpet. Si apong dengan semangatnya bertanya. Cang sebagai penengah mencoba melerai mereka (emanknya berantem?). setelah sesi Tanya jawab, jawab Tanya berakhir, kita akhirnya bisa berpulang ke pangkuan mama di rumah.
    Akhirnya setelah seharian berjuang, pulang juga, walau tanpa bawa hasil yang siginifikan. Dengan romantisnya kita pulang, apong ngga pernah mau lepas dari pelukannya. Sama tasnya. Tiba-tiba ban belakang terasa terseok-seok. Oh my god, ban belakang kempes, aq memelankan motorq ke pinggir jalan, dan, jleb. Motorq terdiam tiba-tiba. What the hell? Ngga pernah dalam sejarah ban kempes langsung diam dan motor terasa jatuh ke lubang karena rendah sekali posisi motorku. Ternyata.
    Ban belakangku lepas dari posisinya. What the fvck? Ban itu gelinding-gelinding di tengah jalan, dengan sigapnya cang mengeluarkan jaring laba-laba buat menangkap ban itu agar ngga memakan korban lagi. Sial, dalam hati sih ketawa. Tumben aja ban lepas di tengah jalan. LOL beud. Pasti orang-orang yang nolongin kita di tepi jalan tadi juga dalam hatinya ketawa. Untungnya kita ngga kenapa-kenapa. Malah si apong ngga tau apa yang sedang terjadi, setelah tau bannya yang lepas, diapun yang paling keras ketawanya.
    Setelah beberapa bulan menelusuri jalanan itu untuk mencari bengkel dengan Mana secukupnya, akhirnya ketemu juga, tentu saja dengan ban terpasang seadanya. Untungnya bengkel terakhir itu menjual mur yang kita idam-idamkan sejak lama. Dan untungnya juga dia ngga banyak bertanya dan tertawa penyebab mur itu hilang. Sepanjang jalan pulang, cang dan apong menahan tertawa, kenapa? karena kita kehabisan anastesi. Apa yang terjadi adalah rahasia dia, cang dan pembaca blog ini saja yang tau. Keep in secret ya. Diem, cang mau benerin motor dulu. XD

8 comments:

  1. ceritamu nok.. naas.. sampe ban lepas tu loo.. ape pikir.. -_______-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriuuusss kumm..
      aq ma apong juga ampe ga abis pikir bisa lepas tu mur..
      dan bengkel yang jual tu mur bertanya, abis OVJ ya dik??
      fufufufuuuu...

      Delete
    2. wakakaka...
      kelee kengken keren motormuu sampe ban bisa lepas yaa..
      tar aq maw bikin sepedaq stangnya lepas dah...

      Delete
    3. maklum kum, motor modif.. namanya juga motor lipat...wkwkwkwkk

      Delete
  2. ngahahhaaa... sumpah eh nemu blog lucuuu... itu ban lepas di tengah jalan ga sengaja ya? apa sengaja? buat maen sirkus? puahhahaa... i'm a big fans of ur blog guys! #mendadak kesurupan

    ReplyDelete
    Replies
    1. whehehee.. beneran ma (sok kenal), ga sengaja sih, lagian kalo sengaja pasti aq naek motor yang dari gabus, sekalian OVJan..hhehe..
      thanks ma, nie juga baru mulai belajar nulis-nulis..
      aq jg biggest fans blogmu (saru ama stalker)...xp
      mohon bimbingannya...
      btw, confirm fbq ya ma, yang namanya suok begete, dengan profil pict suokdako...xp

      Delete
    2. ciee ciee dapet fans ewek jegeg dya loo..
      seperti kata pak beye wan... LANJUTKAN bakat gejemu ini...
      wakakakkaa #mayanBlogmuPakeHiburanOrangStressSkripsi

      Delete
    3. kumkum: xixixixi... q jg fansnya dia kum..hahaha..
      kleee, qe enak ilank stressmu, nah cang? tambahh, ga ada beban.
      T.T
      blogmu apa kabar tu kum??
      bikin yang ngilangin stress jg donk...hahhaa

      Delete